Cara Agar Motor Nungging

penungging abees

RPMSUPER.COM – MOTOR nungging adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh kalangan biker untuk memodifikasi kendaraan mereka agar terlihat lebih racing look. Modifikasi ini sepertinya terinpirasi dari motor balap yang terlihat tinggi di belakang dan rendah di  bagian depan.

Nh, untuk kali ini RPM ingin membahas tentang  cara-cara modifikasi agar motor sobat bisa terlihat nungging 😀 . Cara-caranya sih ada cukup banyak, sobat bisa pilih sesuai keinginan sobat ya 😀 . Langsung saja kita bahas.

 

1.Peninggi Shockbreaker Belakang

peninggi shock

Cara paling mudah adalah menggunakan peninggi shockbreaker belakang untuk membuat motor terlihat tinggi. Biasanya untuk beberaa motor sudah tersedia produk tersbut dengan harga bervariasi. Harga biasanya sebanding dengan kualitas, semakin mahal kualitasnya semakin bagus karena material yang digunakan juga bagus, dan sebaliknya.

Yang perlu diperhatikan adalah material yan digunakan. Janga sampai kita memilih material yang kurang baik, karena ini bisa membahayakan diri kita sendiri. Material yang biasanya digunakan adalah besi dan baja (yang direkomendasikan), ada juga yang dari alumunium, tapi rasanya kurang direkomendasikan karena kurang kuat untuk menopang bobot motor dan pengendara serta bisa cepat mulur atau bahkan patah.Perhatikan juga jenis suspensi sobat agar tidak salsh pakainya (mubazir sudah beli malah salah barang:mrgreen: . RPM juga melakuakn cara ini, untuk membacanya bis kilk disini

 

2.Anting Shock

peninggi anting

Ini juga masih termasuk cara mudah dan murah untuk mendapatkan motor nungging. Cukup ganti anting shockbreaker dengan ukuran yang lebih panjang daripada ukuran anting yang asli. Jangan lupa memilih material yang bagus dan melakukan pemasngan dengan benar. Jika sudah menggunakan cara ini, tidak dianjurkan memasang peninggi shock, begitu  juga sebaliknya.

 

3.Panjang Shockbreaker

peninggi komparasi

Cara yang lebih mahal daripada kedua cara sebelumnya, yaitu mengganti shockbreaker dengan ukurang yang lebih panjang dari ukuran shock asli. Selain itu jangan hanya melihat panjangnya saja, tetapi lihat juga spesifikasi shockbreaker tersebut. Jika terlalu soft sama saja karena shockbreaker akan ambles saat ditunggangi.

 

4.Menggunakan Bodi Variasi

peninggi undertial

Nah cara ini selain membuat motor terlihat nungging, bisa membuat tampilan motor lebih ciamik. Yaitu dengan mengguanakn bodi belakang variasi ataupun menggunakan undertail (untuk beberapa motor yang ada produk undertailnya). Cara ini hanya akan membuat “terlihat” ungging saja, karena jika ditunggangi tingginya tidak berubah jauh.

 

5.Tekuk Rangka

peninggi tekuk

Cara yang cukup ekstrim untuk beberapa orang (termasuk RPM :mrgreen: ), yaitu dengan menekuk rangka atau sasis belakang motor. Sudah banyak persebaran bengkel yang menerima jasa tekuk rangka. Memang terlihat simple, tetapi bisa mempengaruhi kekuatan rangka itu sendiri.

 

LAST…Menunggingkan motor membang dapat membuat motor terlihat lebih racing look (bagi yang suka sih :mrgreen: ), tetapi tentu saja ada kekurangan dan resiko dari melakuakn modfiikasi diatas. Tapi, RPM tidka merekomendasikan kepada sobat jika sobat melakuakan semua cara yang disebutkan tadi :mrgreen: . Sekian RPM mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat  😀 –  RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.NET -RPMSUPER.COM -\

Untuk melihat motor-motor over nungging bisa tengok disana :mrgreen:

Ingat jangan sampai kelewat nungging :mrrgeen:

penungging abees

Baca juga bray

8 Comments

Masukan komentar Anda