Cal Cruthlow Vs Johan Zarco, Siapa Yang Cocok ?

0
Cal Cruthlow Vs Johan Zarco

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. MotoGP sebagai balapan motor paling bergengsi di dunia tidak hanya menarik mengikuti balapannya. Namun, berita di luar trak juga tidak kalah menarik untuk diikuti.

Baru-baru ini kembali  memanas berita tentang digantungnya Dani Pedrosa oleh HRC. Sebab, The Little Spaniard masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak. Padahal, akhir musim ini kontraknya akan habis.

Banyak orang yang spekulasi bagaimana jika Dani memang benar-benar keluar dari Repsol Honda. Banyak juga yang berandai-andai atau menerawang siapa yang akan menggantikan kursi yang ditinggalkan Pedrosa.

Cal Cruthlow Vs Johan Zarco

Cal Cruthlow Vs Johan Zarco

Yup, kedua nama ini mencuat. Cal Cruthlow Vs Johan Zarco, Siapa Yang Cocok gantikan kursi Dani di musim 2019 nanti. Mengingat keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Zarco sendiri juga masih menggantung untuk nasib di musim depan. Sebab, timnya saat ini , Yamaha Tech 3 sudah resmi bergabung ke KTM untuk musim depan. Namun, Zarco tidak ikut bersama dengan tim-nya sekarang.

Zarco juga dipercaya bakal mengisi kursi kosong Dani. Bila Pedrosa memang benar-benar akan hengkang dari Respol Honda. Bukan tanpa alasan, Zarco memang tampil cukup menawan di musim pertamanya.

Sebenarnya Zarco sendiri tidak terlalu muluk harapannya. Pembalap berpaspor Prancis ini hanya menginginkankan motor dengan spesifikasi dan support penuh dari pabrikan tanpa menyebutkan pabrikan mana.

Baca Juga : Cruthlow : Dovizioso Kandidat Juara Terkuat

Sedangkan Cal Cruhlow sendiri sudah beberapa tahun mengunggangi RC-213 V. Cal sendiri menganggap dirinya lebih berpengalaman menggunakan mesin V-4 milih Honda. Cal juga berani mengatakan bahwa Zarco tidak akan mudah beradaptas dengan mudah.

Pembalap dengan nomor start 35 ini juga pernah membalap untuk tim Yamaha Tech 3. Sebelum akhirnya pindah ke LCR Honda walaupun dikontrak langsung oleh HRC. Tidak hanya itu, Cruthlow juga menjadi test-rider untuk mengembangkan motor.

Paling tidak, jika CC35 naik ke tim factory. Cal tidak perlu lagi adaptasi kepada motor yang akan memakan waktu. Nilai plus lain dari Cal di antara pembalap yang menggunakan motor Honda lain adalah gaya balapnya.

Gaya balap CC35 dianggap paling mirip denga gaya balap yang dimiliki oleh Marc. Namun, sifat Cruthlow yang suka blak-blakan dan agak susah diatur dipercaya akan menjadi penghambat dia untuk mendampingi Marc.

Berbeda dengan Zarco yang tidak pernah terlalu mempermasalahkan performa motornya. Tidak terlalu banyak membuat drama di lintasan. Hingga jika dia bergabung ke Repsol Honda tidak akan membuat kegaduhan dalam tim.

Cal Cruthlow Vs Johan Zarco, Siapa Yang Cocok ? Tentu saja Dani Pedrosa sob :mrgreen: . Pedrosa sudah bertahun-tahun bersama Honda dan menjadi golden boy untuk mereka. Pastilah Dani sudah hafal luar dalam, kelebihan dan kekurangan dari motor ini.

Ditambah dengan sifat Dani yang kalem. Tidak pernah membuat kegaduhan dalam tim. Siap membatu Marc bila memang benar-benar dibutuhkan. Menjadi nilai plus yang sulit disamai oleh pembalap lain. –RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here