Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP

yamaha tech 3

Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP

RPMSUPER.COM – MOTOGP adalah balapan motor yang memiliki kasta tertinggi di muka bumi ini. Dalam kompetisi ini semua tim yang berlaga berusaha memberikan performa mereka yang terbaik. Pasti kita sudah tahu kalau ajang MotoGP adalah salah satu olahraga yang sangat mahal.

Bukan tanpa alasan, pada MotoGP  memiliki berbagai teknologi yang super canggih yang membutuhkan dana untuk membangunnya. Para pembalap juga dibayar dengan gaji tinggi atau yang sesuai dengan kemampuan tim dan pembalap itu sendiri.

Mungkin, sobat ada yang penasaran tentang berapa Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP. Berdasarkan sumber yang diambil di okezone.com. Tapi, itu bukanlah patokan baiya yang pasti dan berubah-ubah.

Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP Selama Satu Musim

Adalah bos dari tim Yamaha Tech 3 yang memberikan bocoran soal Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP. Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menyatakan dalam wawancara di Cycle World beberapa waktu lalu. Beliau mengatakan bahwa membutuhkan dana setidaknya 10 Juta Euro atau sekitar Rp 160,338,557,530 dikeluarkan setiap tahunnya.

Herve Ponchara
Boss Yamaaha Tech 3, Herve Ponchara

Sekitar separuh dari dana itu digunakan untuk motor, gaji kedua pembalap dan perawatan motor saat mengalami kecelakaan. Sekitar Rp 35,287,933,751.97 dikeluarkan untuk ketiga hal tersebut. Dana itu bisa bertambah jika pembalap mengalami kecelakaan. Seperti yang kita tahu bahwa, biaya perbaikan unit motor di MotoGP sangatlah mahal.

Sebagian budget yang lain digunakan untuk menggaji 40 orang anggota tim. Selain itu juga digunakan untuk biaya operasional, misal logistik tim untuk mengangkut peralatan dan motornya. Kemudian, ada biaya untuk tiket pesawat, untuk menyewa hotel, perlengkapan ujuh truk untuk balapan di Eropa, serta biaya mengangkut banyak alat yang dibawa melalui jalur udara untuk balapan luar negeri.

Menurutnya pria asal Prancis itu, pembalap merupakan aspek yang paling banyak mengahabiskan budget. Namun, keberadaan pembalap sangatlah penting dalam tim mereka. Jadi, mereka harus selektif dalam memilih pembalap agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia. Apalagi dia juga tidak mampu menggaji pembalap yang mematok tarif tinggi.

” Baca Juga : Daftar Gaji Pembalap MotoGP Musim 2017


Last.. Itulah jumlah Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP setiap musimnya, menurut manajer tim Yamaha Tech 3. Mungkin sobat di sini ada yang tertarik untuk membuat sebuah tim balap di MotoGP. Tim satelit saja sudah menghabiskan dana sebanyak itu, apalagi tim factory bray :mrgreen: . Sekian artikel ini semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – Biaya Membangun Tim Satelit MotoGP –

NB : sumber sport.okezone.com. Kurs 1 Euro = 16,039.97 IDR.

Baca juga artikel tentang motoGP

  • Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018
  • Bentuk Winglet MotoGP 2017
  • Konfigurasi Mesin Motor MotoGP
  • Kamera View 360 Derajat di MotoGP
  • Daftar MotoGP Versi Street Legal
  • Jumlah Kamera di Motor MotoGP
  • Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP
  • Fungsi Turun Kaki Pembalap MotoGP
  • Daftar Gaji Pembalap MotoGP Musim 2017

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

Be the first to comment

Masukan komentar Anda