Solusi Ban Kempes Tapi Tidak Bocor

0
Solusi Ban Kempes Tapi Tidak Bocor

Solusi Ban Kempes Tapi Tidak Bocor

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas alasan kenapa ban kempes tapi tidak bocor. Tekanan ban adalah salah satu hal yang cukup penting bray.

Kadang orang meremehkan tekanan dari setiap ban. Padahal sebenarnya traksi ban dan juga kenyamanan berkendara juga berpengaruh pada tekanan ban. Jika ban terlalu keras tentu akan membuat kita tidak nyaman dalam berkendara.

Sedangkan jika bannya kurang tekanan angin akan berpengaruh pada handling kita. Kadang kali tekanan angin dapat berkurang. Walaupun kita sudah menggunakan nitrogen juga akan tetap muncul kemungkinan ban kempes.

Tekanan yang habis juga bisa disebabkan karena ban nya bocor terkena benda asing. Namun, kadang kita menemui ban kempes tapi tidak bocor. Ada apa gerangan ? Lewat mana angin itu keluar.

Solusi Ban Kempes Tapi Tidak Bocor

Ternyata gejala ban kempes tapi tidak bocor karena lewat bibir velg. Biasnaya disebabkan karena bibir velg kotor. Kemudian angin melawti celah yang ada dan membuat ban kekurangan tekanan angin.

Kadang kalau kita melewati jalan yang tergenang atau bahkan banjir. Kotoran akan mudah masuk kebibir velg. Nahm solusinya adalah dengan membongkar ban yang anginnya tersebut kempes.

Kemudia bersihkan bagian dalam bibir velg. Bisa dengan sikat atau barang yang sejenisnya. Jika sudah simprot dengan udara yang bertekanan. Bisa juga melakukan dengan yang lain asalkan bagian dalam bisa bersih.

Nah, pada tukang tambal ban yang ada didekat daerah saya. Pada bagian dalam velg dioleskan dengan grease atau biasa kita kenal dengan gemuk. Fungsinya adalah untuk mencegah kotoran masuk lagi ke dalam velg.

Dengan melakukan hal tersebut maka ban kita tidak akan mudah kempes. Namun, jika kita sering melewati jalan yang tergenang air. Maka siap-siap akan menemui hal tersebut kembali.

So Sekian artikel kali ini tentang alasan dan solusi ban kempes tapi tidak bocor. Semoga dapat membantu, berguna dan bermanfaat untuk kita semua. RPMSUPER.COM – Solusi Ban Kempes Tapi Tidak Bocor –

Baca juga yuk 😀

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here