Bakti Komunitas Yamaha Vixion di Anniversary 10 Tahun

0
Bakti Komunitas Yamaha Vixion di Anniversary 10 Tahun

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. YAMAHA VIXION sebagai salah satu motor sport dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Hal ini tentu saja menciptakan komunitas yang solid. Salah satunya adalah komunitas Yamaha Vixion Indonesia.

Pada bulan ini, Maret 2018, Yamaha Vixion Indonesia sudah genap 10 tahun atau satu dekade. Mereka tidak merayakan dengan hanya hura-hura semata sob. Mereka juga melukan bantuan pada tujuan destinasinya.

Bakti Komunitas Yamaha Vixion di Anniversary 10 Tahun

VixionR_1DekadePeduli

Destinasinya adalah di Pulau Salura, yaitu sebuah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Luas dari pulau ini adalah 620 hektar dengan keadaan alam yang mayoritas perbukitan. Perwakilan dari komunitas Yamaha Vixion Indonesia ada sejumlah 10 orang.

Total 110 km ditempuh, startnya sendiri dimulai dari Waingapu. Walaupun menempuh perjalanan yang cukup jauh, ditambah dengan kondisi trak yang perbukitan. Dengan mudah Yamaha Vixion melakukan perjalanan dengan sangat mudah.

Memang sudah menjadi karakter khas dari mesin SOHC yang memiliki torsi yang padat. Apalagi konfigurasi 4 katup membuat torsi diputaran atas masih dapat memumpuni. Tidak lupa didukung dengan rangka deltabox yang terkenal lincah membuat perjalnan tidak terasa.

Perjalan Bakti Komunitas Yamaha Vixion di Anniversary 10 Tahun ini dinamakan dengan VixionR_1DekadePeduli. Memang dalam perjalanan ini mereka melakukan misi yang mulia. Salah satunya adalah dengan memberikan donasi sejumlah uang ke Pulau Salura ini.

Total Rp 50.453.886 hasil kerja sama dan terkumpil dari  kitabisa.com ke SD Inpres di Pulau Salura. Donasi ini ditujukan agar kualitas pendidikan di SD ini semakin bagus dan ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan nasional. Tidak bantuan dalam bentu dana tunai saja sob.

Yamaha juga memberikan bantuan berupa barang, yaitu Power Product Generator atau genset buatan yamaha dengan seri EF660E yang merupakan salah satu varian terbesar. Generator ini mampu menyalurkan daya sebesar 5000 Volt Ampere dengan bahan bakar bensin empat langkah atau 4T.

Harapannya dengan adanay generator yang diberikan dapat berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak di Salura dapat belajar pada malam hari. Yamaha sendiri suatu saat ingin kembali lagi ketempat ini untuk melihat anak-anak di Pulau Salura sudah mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here