Bahaya Menaruh Helm Diatas Tangki

HELM DIATAS TANGKI

RPMSUPER.COM –ย Helm adalah safety gear yang paling utama karena melindungi organ yang paling vital dari manusia yaitu kepala yang berisikan pusat kendali tubuh seperti otak. Namun, adakalanya kita berhenti sejenak setelah menepuh ratusan kilometer yang kita tempuh untuk istirahat dan meletakan helm diatas tangki (khusus motor sport).

Namun ,ย ย sebenarnya tindakan ini berbahaya bagi bro and sis sekalian karena uap dari bahan bakar yang terdapat di dalam tangki akan menguap walau sedikit melewati celah-celah tutup tangki .Alhasil uap bensin akan masuk kedalam ruang helm terlebih jika helm tipe full face dan keadaan tertutup,bisa mengumpul di dalam helm ! .

Efeknya sebenarnya tidak terlalu bahaya, tetapi bisa membuat pusing, mual-mual jika langsung dipakai atau digunakan ๐Ÿ˜ฎ . Jika sudah pusingkan bisa menggangu konsentrasi berkendara. Jadi jika lupa menaruhnya diatas tangki lebih baik diangin-anginkan dulu agar hawa bensin hilang dan siap digunakan lagi.

Nah, tidak hanya untuk pengendara. Namun, helmnya sendiri juga bisa membuat kualitas helm menurun. Terlebih yang terbuat dari busa dan sterofoam. Secara tidak langsung bisa membuat busa kering, keras, dan merusak kualitas helm itu sendiri (nah lhoh ๐Ÿ˜ฎ ). Sebaiknya letakan ke box ย jika ada, atau tempat menggantung helm jika ada. Kalau tidak bawa bersama anda malah lebih aman ๐Ÿ˜€ .

Diajang motoGP beberapa pembalap menaruh helmnya tidak langsung diatas tangki kuda besinya, tetapi ada tempat untuk menaruh helm sebelum balapan dimulai. Contohnya pada salah satu pembalap dari Yamaha yaitu Jorge Lorenzo ๐Ÿ˜€ . Walaupun pada tangki motor motoGP tidak ada bahan bakarnya :mrgreen:

jorge-lorenzo-thirsty.middle


Last..info diatas adalah pengalaman RPM sendiri,. Jdi jika salah mohon masukannya. Sekian dari saya silahkan dibaca-baca,mohon komentarnya,semoga bermanfaat dan berguna ๐Ÿ˜€ย (RPM) – RPMSUPER – RPMSUPER.COM –

 

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )ย  lapak rpmsuper

Baca juga bray

Tags:Helm, info, Tips
28 Comments

Masukan komentar Anda