7 Kota Termacet di Indonesia

    0
    7 Kota Termacet di Indonesia

    RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kemacetan adalah suatu hal yang akrab kita temui di kota-kota besar. Tidak hanya Indonesia, kemacetan sudah menjadi masalah hampir di semua negara.

    Di kota maju saja  kemacetan sudah sering terjadi. Padahal transportasi umum mereka sudah bagus dan penjualan kendaraan yang tidak segila di Indonesia. Apalagi di Indonesia yang transportasi umumnya yang belum bagus dan penjualan kendaraan pribadi yang tidak terkontrol.

    Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang 7 Kota Termacet di Indonesia. Data ini diambil dari beritagar.id yang mengambil rujukan dari Inrix tentang kemacetan di Indonesia pada tahun 2017.

    7 Kota Termacet di Indonesia

    7. Semarang

    Kota Termacet di Indonesia di urutan tujuh ada Semarang. Kota yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki tingkat terjebak macet selama 10 menit perhari. Apalagi untuk kawasan tengah kota dan di jam-jam sibuk.

    6. Sungai Pinang

    Untuk kota selanjutnya agak membuat saya terkejut karena tidak tau mana kota Sungai Pinang. Ternyata Sungai Pinang adalah salah satu kota yang ada di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Dengan tingkat terjebak macet 10,5 menit per hari.

    5. Padang

    Kini kita beralih ke Sumatera sob, yaitu Padang. Kota Padang sendiri adalah kota terbesar sekaligus ibu kota dari Sumatera Barat. Jadi tidak terlalu mengherankan mereka berada Kota Termacet di Indonesia nomor 5 dengan angka 11,3 menit per hari.

    4. Yogyakarta

    Kota yang menjadi salah satu daerah istimewa di Indonesia kini tidak hanya terkenal menjadi kota pelajar. Dengan adanya banyak pembangunan, khususnya pada sisi pariwisata dan hiburan membuat kepadatan kota Yogyakarta naik. Tingkat kemacetan Yogyakarta sendiri mencapai 11,3 menit per hari atau sama dengan kota Padang.

    3. Malang

    Saya pikir kota termacet di Jawa Timur adalah Surabaya karena merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Timur. Ternyata saya salah, kota termacet di Jawa Timur adalah kota Malang dengan angka terjebak macet 11,3 menit per hari atau sama dengan dua kota sebelumnya.

    2. Bandung

    Menjadi ibu kota dari Provinsi Jawa Barat dan menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Tidak heran Kota Bandung memegang nomor 2 kota termacet di Indonesia. Kota Bandung mencatatkan angka 11,5 menit kemacetan per harinya.

    1. Jakarta

    Pemegang predikat Kota Termacet di Indonesia pasti sudah tertebak, yaitu Jakarta. Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia dan menjadi salah satu kota megapolitan ditambah penjualan kendaraan yang paling tinggi.

    Membuatnya memegang predikat kota termacet. Angka dari survey menunjukan rata-rata orang akan terjebak macet selama 15,8 menit per hari. Angka ini berbeda cukup jauh dari kota Bandung.

    Tidak hanya memegang predikat Kota Termacet di Indonesia. Namun, Jakarta juga menjadi salah satu kota termacet di dunia. Jakarta bertengger di nomor empat dari predikat The 15 worst cities for rush hour traffic dari money.cnn.com. – RPMSUPER.COM

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here