12 Kegiatan Wajib Dilakukan Saat di Mesir

0
12 Kegiatan Wajib Dilakukan Saat di Mesir

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Mesir telah mengumpulkan sekitar 7000 tahun akan sejarah dan peradaban. Namun, di samping atraksi Firaun dan kuno lainnya, Mesir saat ini juga memiliki budaya, tradisi, makanan, orang-orang yang unik dan kegiatan yang menarik untuk sobat rasakan dan saksikan sendiri.

Bagi sobat yang berencana  mengunjungi Mesir, mungkin artikel ini akan menyajikan berbagai kegiatan yang wajib sobat lakukan selama di Mesir. Pada artikel ini saya memberikan rekomendasi 12 kegiatan wajib dilakukan saat di Mesir. Selain itu, terbanglah dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai yang siap mengantarkan sobat ke Mesir.

12  Kegiatan Wajib Dilakukan Saat di Mesir

  • Mulailah dengan Sarapan Sajian Khas Mesir

Bagian penting dari pengalaman budaya Mesir adalah makanan, terutama sarapan. Sarapan otentik Mesir tidak bisa lengkap tanpa Medukan yang terkenal (kacang fava yang dimasak), Tameya (roti yang terbuat dari kacang fava tanah), telur goreng atau rebus, kentang goreng segar, keju dengan tomat dan lada hijau, dan roti baladi tradisional. Dengan variasinya yang sangat banyak, Sobat tidak hanya menikmati rasa yang menggugah selera, tetapi sobat juga merasa kenyang dan energik hampir sepanjang hari.

  • Naik seekor Unta

Kebanyakan orang memvisualisasikan Piramida ketika mereka berpikir tentang Mesir. Namun sebenarnya, mengendarai seekor unta jauh lebih keren dan lebih menarik. Jadi, pastikan sobat mengendarai seekor unta saat berkunjung di Mesir.

  • Berjalan-jalanlah di Khan el-Khalili

Sebagai salah satu bazaar paling tradisional di Kairo, Khan el-Khalili. Khan el-Khalili menjadi daya tarik yang unik bagi wisatawan dan orang Mesir. Di sana, kita dapat membeli semua suvenir yang mereka inginkan dan memiliki kenangan abadi dari perjalanan mereka.

Bahkan hanya dengan berjalan di gang-gang sempit Khan el-Khalili dan menyaksikan para pedagang Mesir. Bisa memberikan pengalaman luar biasa yang memberikan kilasan ke budaya Mesir dan tradisi-tradisinya.

  • Makan Kushari

Tidak hanya sarapan, makan siang Mesir menawarkan berbagai jenis makanan otentik. Namun, salah satu makanan paling tradisional untuk dicoba ketika mengunjungi Mesir adalah Kushari.

Kushari atau Koshari terdiri dari nasi, makaroni, lentil, dan saus tomat dengan cuka bawang putih yang dituangkan di atasnya. Kemudian ditutup dengan buncis dan bawang goreng.

  • Pergi Sandboarding

sandboarding mesir

Satu dari 12 Kegiatan Wajib Dilakukan Saat di Mesir untuk orang yang suka berpetualang di luar sana. Sobat  dapat melakukan sandboarding di berbagai bukit pasir Mesir di padang pasir yang tersebar luas. Memilik tinggi 140 meter (459,3 kaki), sobat dapat nikmati apa yang dianggap sebagai selancar salju terbaik di dunia di Great Sand Sea dekat Siwa Oasis.

  • Cruise the Nile

Semua peradaban kuno, pertanian, dan kehidupannya dibangun dan makmur karena Sungai Nil. Baik mengunjungi Kairo atau Aswan di atas kapal, pelayaran, atau falouka selama satu jam atau satu hari penuh, jangan meninggalkan Mesir tanpa menjelajahi Sungai Nil.

  • Temukan Islamic Cairo

Islamic Kairo

Kairo adalah kota seribu menara, nama panggilan yang mencerminkan banyak masjid yang terletak di lingkungan yang berbeda. Masjid-masjid ini dibangun di Kairo selama era yang berbeda yang mewakili pemerintahan kerajaan yang berbeda. Meskipun masjid adalah bangunan Islam, masing-masing memiliki keindahan arsitektur yang unik yang menarik pengunjung dari seluruh dunia.

  • Minum Asab Al Sokar

Asab Al Sokar (bahasa Arab untuk tebu) adalah salah satu jus yang paling umum di Mesir karena ringan dan dapat melegakan tenggorokan, membuatnya sempurna untuk bulan-bulan musim panas yang panas dan berkeringat.

  • Tur Situs Firaun Mesir

Luxor dan Aswan menampung paling banyak situs Firaun di Mesir. Oleh karena itu, Mesir penuh dengan berbagai kuil, patung, dan situs Firaun bagi wisatawan untuk dinikmati.

  • Menyelam di Laut Merah Mesir

Lokasi seperti Marsa Alam, Hurghada, Sharm Al Sheikh, dan Dahab menawarkan banyak tempat menyelam yang bagus di mana pengunjung dapat menemukan keindahan tersembunyi Laut Merah dan ekosistemnya yang sangat kaya.

  • Kunjungi El Fayoum

El Fayoum adalah salah satu kota tertua di Mesir. Destinasi ini menawarkan berbagai satu kegiatan menarik dari 12 Kegiatan Wajib Dilakukan Saat di Mesir, baik bagi wisatawan dan orang Mesir termasuk berselancar di bukit pasir, menikmati air terjun Wadi El Rayan, berkemah di Wadi El Hetan (Lembah Ikan Paus), mendaki Gunung Modawara, atau mengunjungi desa Tunis dan Youssef El Sadik.

  • Hike Mount Sinai

Gunung Sinai

Pada ketinggian 2.285 meter, pendaki dapat menikmati pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari Gunung Sinai atau menikmati matahari terbit atau matahari terbenam dari puncaknya. Selain pemandangan dari atas, mendaki Gunung Sinai adalah kenikmatan sejati dan petualangan yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here